Jumat, 14 November 2014

CARA MENYAMBUNG CAT LAMA DAN BARU BIAR SAMA

Cara menyambung cat lama dan baru biar sama – Pada kali ini bengkel restorasi dan modifikasi mobil klasik dan antik akan berbagi sedikit tehnik atau cara menyambung cat lama dan baru biar sama untuk Anda semua penggemar dan pembaca setia blog kami.
Cara menyambung cat lama dan baru biar sama ini merupakan salah satu tehnik kami yang sudah kami test untuk berbagai jenis cat mobil baik itu cat mobil klasik ataupun untuk mobil-mobil yang baru. Dan kami jamin cat akan sama persis dan anda tidak bisa membedakan “spet” an nya. Untuk penggemar dan pecinta mobil klasik
dan antik mungkin mereka nantinya bisa memilih bengkel cat yang ahli mengerjakan pengerjaan sebagian catnya disekitar daerah anda. Berbagai pengalaman pernah kami alami dari kami melihat secara langsung dengan banyaknya tukang cat amatiran di pinggiran jalan-jalan di Jakarta yang mencoba menawarkan jasa ketok magic dan spet, kami juga pernah sesekali mencobanya dan hasilnya kurang memuaskan karena mereka menerapkan prinsip modal sedikit untuk mendapatkan untung yang besar.

Berikut ini tahapan atau prinsip dasar cara menyamakan cat baru dan lama biar nyambung dan bertahan lama

Untuk cat mobil klasik yang sudah lama anda harus mengenali jenis dan merek catnya, ini harus diusahakan dulu biar prosesnya lebih cepat dan mudah. Kalau untuk mobil-mobil baru atau non klasik itu sih mudah, karena pabriknya sudah mencantumkan merek catnya pada kabin atau malahan kadang kita dapat sampel catnya sewaktu kita membeli mobil baru dari dealer
Kalau kita kesulitan mendapatkan merek cat lama, maka kita harus mencari merek cat yang lain dengan cara mencocokkan dengan teliti antara kertas sampel cat dengan menempelkan pada body mobil yang akan kita spet itu. Disini diperlukan kejelian mata kita untuk mengamati warnanya dengan cermat, kita harus benar-benar memperhatikan sudut pandang yang pas karena kadang ada cat yang sama kalau dilihat dari sudut pandang lurus tetapi berbeda kalau dilihat dari samping.Ini harus benar-benar di cek dengan seksama
Kalau belum ketemu cat yang pas maka kita harus mencampur atau mengoplos berbagai warna cat untuk menjadikan warna yang sesuia dengan mobil yang akan kita kerjakan, disini kita juga harus punya keahlian yang khusus. Tehnik ini kita pelajari dari pelajaran IPA dulu sewaktu kita sekolah yaitu mengenai perpaduan warna. Dan yang perlu diingat jangan kita mencampur atau mengoplos cat dengan cat yang mempunyai warna-warna candy karena bahan cat ini akan cepat pudar warnanya dan tentunya akan merugikan konsumen kita dong…Ingat !! Jaga kepuasan konsumen, jangan sampai mereka kecewa dengan hasil karya kita.
Setelah menemukan warna yang pas dan persis alias cocok, yang perlu diperhatikan lagi adalah bahan pelarut atau thiner yang digunakan harus yang benar-benar berkualitas agar hasilnya bisa seperti yang kita inginkan dan cat lamanya akan nyambung dengan cat baru kita. Kalau media yang akan kita cat luas maka perlu dipoksi dulu agar cat lama yang kita timpa tidak mengelupas atau ngelotok lagi, kalau medianya sempit nggak usah dipoksi juga nggak apa-apa
Terakhir kali dan merupakan tahapan yang penting dan memnentukan yaitu proses penyamaran bekas sambungan antara cat lama dan baru agar menyatu yaitu dengan menyemprotkan sebagian pelarut cat atau thiner ke bekas media penyambungan catnya. Dengan cara ini cat lama dan cat baru akan menjadi sama persis dan tidak akan terlihat penyambungannya.
restorasi dan modifikasi mobil klasik antik
Nah demikianlah tehnik yang kami gunakan pada bengkel kami mengenai cara menyamakan cat lama dan baru untuk mobil klasik atau non klasik, dan dengan tehnik diatas banyak pelanggan di bengkel kami yang merasa puas dan mereka banyak yang kembali lagi apabila ada pengerjaan ngecat sebagian atau nyepet maupun cat ulang atau restorasi mobil klasik dan antik mereka.
Salam restorasi dan modifikasi untuk Anda

http://www.mobil-klasikantik.com/2012/02/cara-menyambung-cat-lama-dan-baru-biar-sama.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar